Looking for something Special in this web......

Gula pasir organik

Gula pasir organik
produk gula kesehatan alami kemasan 1 kg dan 500gr

Selasa, 22 Februari 2011

Jawaban atas pertanyaan sekitar produk gula pasir organik

Berikut beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan mengenai produk gula pasir organik Palm Suiker

1. Mengapa harga gula pasir organik Palm Suiker lebih mahal dari gula pasir konvensional?
Jawab :
Kalau di bandingkan gula pasir konvensional yg di proses dr jus tebu (air perasan batang tebu) ada perbedaan output hasil dr gula pasir organik dengan gula pasir konvensional. Saya akan bawa anda ke contoh yang sederhana. Utk air nira (bahan baku gula pasir organik) dan jus tebu (bahan baku gula pasir konvensional) seukuran 10lt awal, maka utk hasil gula pasir organik, output finish goodnya hanya di dapat kurang lebih 1-1.5kg gula pasir organik. Sebaliknya untuk gula pasir konvensional, dr 10lt jus tebu maka hasil yang diperoleh akan jauh lebih banyak dr gula pasir organik.
Mengapa...??
Karena dalam gula pasir organik tidak ada penambahan bahan baku lainnya. sehingga yg terjadi adalah penyusutan akibat pemasakan air nira. Sebaliknya dalam gula pasir konvensional, banyak sekali penambahan filler dr bahan baku lainnya terutama yang besifat kimiawi seperti batu kapur, serbuk gergaji, batubara, tepung tulang hewan dll. sehingga outputnya pun tidak akan mengalami penyusutan seperti dalam pengolahan alami gula pasir organik. Hal inilah menjadikan gula pasir organik Palm suiker lebih mahal di karenakan seluruh bahan bakunya murni dr air nira.
NAMUN HARGA GULA PASIR ORGANIK PALM SUIKER JAUH LEBIH MURAH di bandingkan produk gula "sejenis (???)" yang tersebar di super market - super market besar.Cek aja ya.. :))


2. Mengapa Gula pasir organik Palm Suiker kadang menggumpal?
Jawab :
Justru ini merupakan indikasi bahwa gula pasir organik ini diolah tanpa bahan kimia termasuk zat anti gumpal (anti caking agent) yang biasa digunakan dalam industri makanan atau selainnya untuk produk yang berbentuk powder / bubuk. Namun kasus gumpal yg terjadi di gula pasir organik Palm Suiker ini sebenarnya akan kembali menjadi serbuk dengan mudah hanya dengan menekan gula yang menggumpal dengan sendok, misalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar