Looking for something Special in this web......

Gula pasir organik

Gula pasir organik
produk gula kesehatan alami kemasan 1 kg dan 500gr

Jumat, 18 Februari 2011

Gula pasir adalah makanan yang paling berbahaya??

Ketika Anda mempertimbangkan bagaimana sebuah produk makanan dibuat, apa yang dilakukannya dalam tubuh dan efek kesehatan negatif yang dihasilkannya, maka gula pasir putih (rafinasi) pada setiap gramnya adalah salah satu zat yang paling berbahaya yang anda konsumsi. Sebelum melihat konsekuensi kesehatan negatif dari makan gula pasir rafinasi, mari kita melihat bagaimana proses gula pasir di buat yang mungkin akan membuaka wawasan kita mengapa gula pasir sedemikian berbahayanya bagi tubuh kita.

Pada tahun 1500-an dimulai produksi pemurnian gula tebu sehingga bisa lebih mudah diangkut ke luar negeri, terutama kembali ke Eropa. Selama bertahun-tahun, proses tersebut telah menjadi semakin kompleks dan tergantung pada bahan kimia. Berikut adalah apa yang terjadi dari mulai proses pemanenan tebu di ladang sampai menjadi gula pasir yang anda beli di toko lokal anda.
Proses awal setelah pemanenan adalah pemotongan dan penghancuran batang tebu untuk di ambil jus tebu. Cairan ini kemudian dipanaskan sampai mendidih dan di beri pelarut kimia untuk menghilangkan kotoran. Kemudian dipindahkan ke tangki besar dan dipanaskan kembali untuk menguapkan kadar air. proses ini menghasilkan sirup tebal yang ditempatkan dalam mesin centrifuge untuk proses mengubah sirup ke dalam bentuk kristal.
Kristal-kristal ini kemudian diangkut ke sebuah kilang gula di mana kemudian dipanaskan sampai mendidih lagi, dan dicampur kembali dengan bahan kimia pemutih dan bahan bahan kimia lainnya. Kemudian disaring melalui char tulang, yang merupakan bubuk yang terbuat dari tulang sapi atau babi. Setelah penyaringan, sirup ini kemudian disentrifugasi lagi untuk menghasilkan gula putih halus. Brown gula dibuat dengan menambahkan molase sebelum memasukkannya ke dalam centrifuge tersebut.
Mengingat fakta bahwa jus tebu dipanaskan sampai mendidih setidaknya tiga kali (bahkan ada yang sampai 8 kali), dan pencampuran dengan berbagai bahan kimia, disaring melalui tepung tulang sapi / babi???! Untuk kemudian dipaksa mengkristal, maka tidak mengherankan bahwa gula pasir rafinasi telah benar-benar memiliki ketahanan untuk keperluan distribusi produk antar negara.
Namun proses yang sarat dengan bahan kimia tersebut menjadikan gula pasir rafinasi  memiliki nol nilai gizi, juga tidak mengandung mineral, vitamin, serat, enzim ataupun lemak - yang artinya tidak ada nilai bagi tubuh. Sebaliknya itu racun bagi tubuh. Anda dapat hidup lebih lama pada air murni saja, dari pada air yang dicampur dengan gula.
Beberapa fakta menarik gula:

  • DR Sir Frederick Banting, penemu co insulin dan peraih Nobel Kesehatan, pada tahun 1929 mencatat bahwa di antara pemilik perkebunan gula yang mengkonsumsi gula pasir rafinasi ditemukan banyak kasus Diabetes, namun justru para petani  perkebunan tebu, yang hanya mengunyah tebu mentah, ia tidak menemukan kasus diabetes.
  • Pada tahun 1915, rata-rata konsumsi gula sekitar 7-10 Kg per orang per tahun. Saat ini rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 70 kg
  • Pada tahun 2002, hampir 132 juta ton gula dikonsumsi di seluruh dunia.
  • Gula digunakan dalam penyamakan kulit, tinta printer dan pewarna dan finishing tekstil
  • Film botol menggunakan stuntmen dan jendela kaca piring yang terbuat dari gula
  • Produsen kimia menggunakan gula untuk  penisilin
  • Gula digunakan untuk mengeraskan aspal. Memperlambat pengerasan beton siap-campur dan untuk lem.
  • Sekitar 30% dari gula rafinasi berasal dari gula bit. Sisanya berasal dari tebu
  • Satu 12 oz. Cola mengandung 11 sendok teh gula.
  • Gula adalah salah satu bahan farmasi pertama kali digunakan yang masih bertahan sampai hari ini, untuk menutupi rasa pahit obat-obatan 
sumber  : http://www.buzzle.com/why refinated sugar is the most dangerous food you can eat


1 komentar: